INFERNAL DESIRE - F.F.F.F

Artist : Infernal Desire
Album : F.F.F.F
Genre : Grindcore
Records : 2004
Country : Indonesia, Bali
Format : mp3
Web : Infernal Desire

01 Going To The Mall
02 State Of Violance
03 Ground Zero
04 F.F.F.F
05 Total Insane
06 Monsensical System
07 The Worlds Is Rotting
08 Misguided Faith
09 Youth Faith
10 Finland I

(download)

Password : baliextreme


Salah satu band yg masa itu terjerumus dalam lumpur kubangan Corpse 19-21 Grinder dan diselimuti bayang-bayang nama Triple Six adalah INFERNAL DESIRE, ya grombolan begundal ini dibentuk pada pertengahan Mei 1997 oleh Kadek Wier (ex Triple Six) dan Putu Adhi (ex Yankee Rose) yang secara kebetulan bertemu pada suatu event musik di Denpasar dan berlanjut membicarakan tentang membentuk sebuah band metal baru dengan nama Infernal Desire dimana nama tersebut diambil dari salah satu judul lagu milik Malevolent Creation sebagai salah satu inspirator dan ide-ide musik yang akan dicipta sudah terkonsep dalam benak masing-masing.

Kemudian bertemu Jember (ex Triple Six) yang bersedia menjadi vokalis dan Gung De menjadi bassist. Saat itu Infernal Desire belum memiliki Drummer tetap, dimana tercatat Gus Tut (Rotten Soul) dan Leonk (Demonstration Effect) sebagai sessionist pada drums.

Infernal Desire mulai menggebrak event metal pada bulan Juni 1997 pada saat diselenggarakannya event Forum Musik Komplikasi I, membawa cover song dari Malevolent Creation, Deranged dan Six Feet Under. Tahun 1998 Gung De (Bass) mengundurkan diri selanjutnya digantikan oleh Goen sebagai sessionist dari band Grindcore Debtor dan menemukan drummer tetap yaitu dengan masuknya Kum-Kum (ex Bassist Rottens Soul) pada event Forum Musik Komplikasi IV. Tak lama kemudian Jember (vocal) mengundurkan diri digantikan oleh Yoyox, sedang posisi bassist diisi oleh Komang Dirga (ex Demise God), pada event Forum Musik Komplikasi V, membawakan musik cover dari Brutal Truth dan Broken Hope. Di tahun 1999, Komang Dirga mengundurkan karena melanjutkan studi diluar daerah dan digantikan oleh Putu Tommy (ex Astral Abortus). Infernal Desire mulai menciptakan musik sendiri dengan corak serta warna musik diambil dari berbagai influence, serta lirik lagu yang banyak menyampaikan keadaan sosial disekitar Infernal Desire pada kurun waktu tersebut.

Pada periode th 2000, Infernal Desire beserta beberapa band Underground di Bali, bekerjasama dengan Underdog State, membuat 2 album kompilasi yaitu “Underdog Society 2 dan At Hell’s Gate”, serta ikut dalam event-event Undergound di Denpasar, maupun di luar Denpasar.

Pada bulan April-Mei 2003 Infernal Desire merekam album pertama, berisi 10 lagu karya Infernal Desire sejak tahun 1997-2003, yang diberi judul “FFFF” (Feel Free For Fuck) dimana bagi kami kata tersebut memiliki arti kebebasan dalam berekpresi, memiliki idealisme serta pandangan hidup kedepan, serta berpikiran terbuka. Namun pada proses rekaman, Tommy mengundurkan diri karena kesibukannya dan posisi bassist dirangkap oleh Putu Adhi (guitar), kemudian digantikan oleh Komang Krisnawa / Lenkkonk (ex Rotten Soul/Disharmonic Distortion), akhirnya digantikan lagi oleh Komang Dirga yang telah kembali dari studinya.

Untuk menggantikan Putu Adhi saat tidak dapat mengikuti event, Made Dharma “Donkkank”Suyasa (ex Yankee Rose) mengisi kekosongan tersebut sebagai guitarist hingga saat ini.

Album ini dirilis pada bulan Maret 2004 secara indie label, diproduseri oleh Infernal Desire sendiri, serta didistribusikan kedistro-distro di kota Denpasar dan sekitarnya, serta keluar daerah seperti Yogyakarta, Bandung, Purwokerto, Malang, Jakarta dsb.

Infernal Desire tidak berkarya hanya untuk sekedar gagah-gagahan untuk mencari popularitas dengan menjadi yang paling hebat, atau yang paling brutal, namun Infernal Desire berkarya untuk mengungkapkan “kejujuran” dari suatu idealisme dalam bermusik, serta berusaha untuk menampilkan suatu karya seni musik berbasik metal yang artistik dari perpaduan nada-nada disharmoni, serta mencoba untuk tidak mengikuti aturan-aturan pada musik metal itu sendiri. Di bulan maret 2005 Infernal Desire dengan beberapa band metal Bali ikut dalam rekaman Grindcorner Bali Compilation “Grind at the corner“. Seiring berjalannya waktu, di bulan Oktober 2005 Yoyox mengundurkan diri karena suatu kesibukannya hingga Infernal Desire sempat dibantu oleh vocalist Deformed Inside Agus Botak dibeberapa events. Diawal tahun 2006 Infernal Desire akhirnya mendapatkan vocalist baru yaitu I Made Adi Putrawan atau di panggil Dek Ulong (eks Gorehate). Seiring berjalannya waktu, berbagai tawaran untuk ikut dalam kompilasipun berdatangan dari berbagai daerah di luar Bali diantaranya Kompilasi Sisa Mutilasi bunuh diri dari Horrible Creation Extreme Music Media Bandung, Extreme Brutal Violence Compilation dari Brutal Production Bekasi, Epidemic of Brutality Compilation dari Psychosm Production Makassar serta sebuah kompilasi International dari Germany “Mystical Music Compilation” .

Pada pertengahan tahun 2007 Kumkum (Drummer) keluar daerah karena suatu pekerjaannya yang belum bisa diperkirakan entah sampai kapan diluar daerah, untuk sementara posisi Drum ditempati oleh Tonny (Gerbang 13). Dan hingga kini walaupun keseluruhan anggota Infernal Desire sibuk dengan pekerjaan masing-masing, mereka masih tetap aktif dibeberapa event.

Discography

1. 1998 - Demo Tape 4 buah lagu
2. 1999 - At hell’s gate compilation
3. 2000 - Underdog Society 2 compilation
4. 2004 - FFFF album
5. 2005 - Sisi Mutilasi Bunuh Diri compilation, Bandung
6. 2005 - Mystical Music Compilation” (German)
7. 2005 - Extreme Brutal Violence Compilation, Bekasi
8. 2005 - Grindcorner Bali Compilation “Grind at the corner”
9. 2006 – 4 ways split album (Bekasi) Brutal Record Production
10. Dll.


Post a Comment