BORN BY MISTAKE

Artist : Born By Mistake
Album : -
Genre : Death Metal
Records : -
Country : Indonesia, Bali
Format : mp3
Web : Born By Mistake

01 Lingkaran Kebencian (Download)
02 Impurity (Download)
03 Symposium 666 (Download)

Lahir karena “kekeliruan” di bumi ini pastilah dihindari oleh umatnya, namun kalau lahir karena kekeliruan berhubungan dengan nama sebuah band metal tentunya akan sangat disambut antusias oleh umat dalam lingkungan scene metalnya. Ho.oh….. “Born By Mistake” itulah nama sebuah band metal yang terlahir di RSSM ( Rumah Sakit Scene Metal) Bali pada tahun 2000 dari rahim formasi awal yakni : Derry (vocal), Didot (guitar), Freddy (bass), dan Gus Rai (drum). Formasi awal band yang sering disingkat “BBM” ini sempat berjalan beberapa bulan, sebelum akhirnya vakum beberapa tahun karena kesibukan para personilnya sehingga formasi awal ini tidak bertahan lama

Jengah dengan kondisi seperti ini, maka Didot,sang dedengkot gitaris metal handal yang termasuk sudah karatan makan asam garam dijagat metal terutama saat pernah memperkuat band Eternal Madness ini , bertekad “melahirkan” kembali Born By Mistake, walau dengan tetes darah penghabisan karena harus menunggu selama 3 tahun untuk bisa merealisasikannya, ya ini semua karena tekadnya yang kuat utk membangun kembali band metal yang berkualitas yang mampu menyalurkan energy metalnya yang menghantam batinnya selama ini.

Than suatu ketika dari awal kumpul-kumpul biasa dengan koleganya yg sama-sama memiliki energy metal yang relative tinggi, mulai membahas masalah musik, sampai akhirnya memiliki persamaan visi dan misi bermusik metal hingga akhirnya sepakat utk mengusung dan menaikan kembali bendera BBM, maka pada bulan Maret 2003, BBM kembali terlahir lagi dengan personil: Didot (guitar), K.M.P (bass), Cox (vocal), C-Matz (drum). Arrghhh…..namun bongkar pasang formasi kembali mewarnai perjalanan band ini Sampai pada akhirnya, BBM sepakat memakai instrument perkusi yang diisi oleh Rega, namun sempat ditinggalkan sang bassist, K.M.P, karena suatu hal, sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri dari BBM. Untuk mengisi kekosongan itu, maka utk sementara waktu, R-GA (percussion), ditunjuk sebagai bassist untuk menggantikan posisi K.M.P. Sampai akhirnya saat ini, BBM tetap eksis dan solid dengan 6 orang personil yaitu: Didot (guitar), Cox (vocal), Rega (bass), Surya (guitar), C-Matz(drum), dan Deva (keyboardis/sampling) dan bertahan sampai sekarang….fuih..akhirnya….

Beraneka ragamnya influence yang dimiliki para personilnya masing-masing, menjadikan warna musik yang mereka mainkan makin kaya refrensi dan beragam namun tetap pada jalur metal, dengan struktur musik yang ganas mulai dari ketukan drum blast,kocokan teknikal gitar dan bas yang sangar dan paraunya raungan vocal dan kadang dibingkai oleh manisnya harmony soud keyboard/sampling hingga tak salah kalau mereka menganalogikan musiknya pada jalur eksperimen death metal dengan menggusung liryc-liryc lagu yang bertemakan social humanity. Mencoba mengangkat suatu realita sisi gelap dan terang dari manusia beserta roda kehidupannya di dunia. Kemarahan dan emosi juga masih dominan dalam lirik.

Dan BBM berharap bisa menampilkan suatu gebrakan baru dalam scene metal di Bali, sehingga nantinya BBM bisa diterima oleh scene metal jagat bumi ini.

DISCOGRAPHY
Dari awal berdiri sampai sekarang, BBM sudah mimiliki satu album utuh yang diberi title:Nu Born, yang debut albumnya sudah dirilis bersamaan dengan launchingnya pada 10 Agustus 2006 lalu di Kayu Api Club, Kuta Galeria. Album ini berisikan 10 lagu, dimana lirik-liriknya memakai dua bahasa, yaitu:Indonesia dan Inggris. Proses rekaman dilakukan di D-Q studio, yang ditangani langsung oleh BBM dan Dicky dan dibantu oleh Agung. BBM juga terlibat dalam beberapa album kompilasi,yaitu : Grindcorner Compilation : Grind At The Corner (Paranoid) tahun 2005 : kompilasi Skipped Track-Trendsetter (Acrimonious Hate) tahun 2006. Moshpit Mavericks Compilation (Impurity) tahun 2007, Indie Battle Compilation (Sympossium 666) tahun 2008. dan yang terakhr METAL BLAST COMPILATION (UGonna Die) tahun 20010..BBM juga menghasilkan satu video klip yang juga dilibatkan dalam Kompilasi Trendsetter Video Kami, (6) tahun 2006 lalu
Post a Comment