DREIZEHN - DEMO

Artist : Dreizehn
Album : Demo
Genre : Metal Core
Records : 2010

Country : Indonesia, Bali

Format : mp3
Web : Dreizhn

01 Konspirasi Pecah Manusia (download) (lyrics)
02 Demolisi Egosentrum (download) (lyrics)
03 Demolisi Egosentrum (ODFM Version) (download)
(lyrics)
04 Sabda Berdarah Hari Penghabisan (download) (lyrics)

DREIZEHN
Salah satu band Bali yang mendefinisikan metalcore sebagai warna dasar musik mereka. Dreizehn terbentuk pada tahun 2007 di Denpasar, dan sempat vakum dalam jangka waktu yang cukup lama sampai awal tahun 2009. Setelah beberapa kali ganti personil di tahun-tahun awal band ini dibentuk, formasi terkini adalah Agung (gitar), Bayu (gitar), Dhana (vokal), Yudis (drum) dan Bintang (bass).

Tercandu injeksi Lamb Of God, War Of Ages, Unearth, Shadows Fall, August Burns Red, As Blood Runs Black, Veil Of Maya sampai Dispised Icon, sangat mempengaruhi musik Dreizehn. Gejala-gejala sosial, perubahan budaya, fanatisme agama sampai konspirasi politik menjadi bahasan utama dalam lirik-lirik lagu Dreizehn.

Dalam setiap aksi panggungnya, Dreizehn dikenal dengan aksi yang atraktif dari para personil. Dhana sebagai frontman sudah menjadi ikon diatas panggung dengan suara lantang saat menyanyikan lagu-lagu Dreizehn dan menyelipkan orasi-orasinya disetiap jeda lagu. Diawal tahun 2010 Dreizehn menjadi finalist dan masuk dalam kompilasi Young Sound Of Bali yang ke-2. Lagu “Sabda Berdarah Hari Pengabisan” juga tergabung dikompilasi Green Monster, sebuah album kompilasi yang menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan. Dan keberadaan Dreizehn mendapatkan respon positif di scene musik Bali.

Post a Comment