ROCK AFTER SCHOOL 2

Artist : Varioust Artist
Album : Rock After School 2
Genre : Various Genre
Records : -

Country : Indonesia, Bali

Format : mp3
Web : Petslooser

01 Scared of Bums - No Place Like Home (download)
02 Nymphea - Disuatu Ketika
(download)
03 Riddance Side - Um Dois Trezz Quarto (download)
04 Indonesian Flag - Junkies
(download)
05 The Bullhead - Hilang (download)
06 Parau - Injeksi Asa (download)
07 Rude Devils - Sahabat (download)
08 The Dissland - Lagu Untukmu (download)
09 Instant Karma - 6days 6years 6 pains (download)
10 Chick Magnet - Harapan (download)
11 The Morse - Hakmu (download)
12 Aple Tree - well U Naughty (download)
13 Cyber Machine - Depresi Jiwa (download)

Setelah bosan mendengarkan band yang itu-itu lagi, line up pensi yang itu-itu juga. Atau membaca majalah isinya dia lagi dia lagi. Itulah akibatnya kamu berada terlalu lama di kota semacam Jakarta, dan Bandung.

Memang kedua kota itu memiliki banyak sekali band bagus, dan akses ke media nasional yang lebih mudah. Namun orang orang dibalik media, label, atau e.o. cenderung memberi ekspose kepada band band yang dekat dengan mereka saja. Hal itulah yang membuat kebosanan tiada tara itu.

Sudah saatnya kamu mencoba melirik ke luar kota, dimana ratusan ribu band lainnya juga berusaha untuk eksis dan survive. Salah satunya adalah pulau Bali, Lombok dan sekitarnya.

Dengan propaganda tidak kenal lelah dari para pejuang scene di sana yang mencoba membangun akses ke perhatian yang lebih nasional. Akhirnya satu persatu band Bali mulai mendapat kesempatan tampil dan mendapat eksposure di berbagai media, semacam Superman Is Dead, Navicula, Suicidal Sinatra, The Hydrant dll.

Setelah kompilasi Rock n Roll Monarchy sebagai dokumentasi band band yang pernah main di Twice Bar. Sekarang muncullah Rock After School untuk mendokumentasikan beberapa band ROCK bali. Didominasi oleh punkrock, hardcore dan metal.

Terdapat beberapa nama yang sudah mulai dibicarakan diluar Bali seperti Nymphea dengan vokalis perempuan yang enerjik dan distorsi gitar yang masif, atau The Dissland yang terdengar sebagai penggemar Ramones.

Track pembuka bisa dikatakan stand out; Scared Of Bums dengan ?no place like home? dengan teriakan sepenuh hati nya plus backing vokal berlapis-lapis, ala band band emo minus rengekan anak kecilnya. Sedangkan Rude Devils karena lagu balada nya mengenai sahabat.

Sama sekali tidak jelek, jika diukur dari semangat band band yang ada, tetapi soal musikal mungkin tidaklah terlalu standout, namun mereka semua memiliki ketulusan dan kejujuran dalam bermusik yang tidak lagi dimiliki oleh banyak band ibukota dan sekitarnya, dimana band band ibukota dan kota besar lebih banyak terpengaruh oleh gengsi, image, arogansi teknik dan referensi yang bejibun, band band dikompilasi ini cukup mengandalkan energi, semangat dan ketulusan untuk menghasilkan karya yang menghibur. (link)

Post a Comment