RUDE DEVILS

Artist : Rude Devils
Album : -
Genre : Punk Rock
Records : -
Country : Indonesia, Bali
Format : mp3
Web : Rude Devils

01 Sodaraku
02 Sahabat (feat Bella)

Rude Devils merupakan band yang berasal dari pulau dewata Bali dan didirikan pada tahun 1992. Pada awalnya bernama Joker, tetapi setelah adanya pergantian personel di tahun 1996 akhirnya berubah nama menjadi Rude Devils.

Pada tahun 1999 mereka merilis mini album pertama yang berjudul sama dg nama band mereka Rude devils, kemudian merepackage EP tersebut menjadi full album setelah mendapat tawaran dari salah satu indie label dari Bandung yang bernama No Label Records.

Di awal tahun 2000an mereka mengalami beberapa kali masa-masa vakum dikarenakan tuntutan memenuhi kebutuhan hidup. Tetapi tawaran untuk ikut dalam album kompilasi terus berdatangan salah satunya adalah kompilasi Rock After School, sebuah kompilasi band-band indie Bali yang dirilis tahun 2005. Di album kompilasi tersebut Rude Devils memberikan singel yang berjudul "Sodaraku" dimana lagu tersebut menceritakan tentang drummer Rude Devils pertama bernama Wix yang meninggal dunia, dimana wix merupakan adik kandung dari sang Vocalis Totox.

Setelah mengalami perjalanan yang panjang sejak dari merilis album pertama yaitu di tahun 1999 sampai sekarang di awal tahun 2010 ini, akhirnya Rude Devils kembali lagi meramaikan kancah permusikan Indonesia dengan merilis album kedua berjudul "Elephant Years" yang rencananya akan dirilis pada bulan Juni 2010 ini di bawah records label independent Revolusi Music Indonesia. So tunggu live perform mereka dmana aka mulai untuk pertama kali lg ketika launching album keduanya. Adios Amigos \m/

DISCOGRAPHY:
1. Rude Devils ep. released on cassette
2. freestyle compilation released by"No Label Records"
3. Rude Devils 1st album "rude devils" released by 'No Label Records"
4. The Different Compilation released by "brokenjaws records"
5. Rock after School compilation volume 1 release by "Petslooser Records"
6. Denpasar Sosial compilation release by 'street Destroyer"
7. Rock After School compilation volume 2 released by Petslooser Record
Post a Comment